Tuesday, April 14, 2015

Tempered Glass, Pelindung Layar Smartphone Paling Aman

Punya smartphone baru? atau smartphone lama tapi masih was-was dengan kondisi permukaan layar? Biasanya kalau beli smartphone baru pihak penjual menawarkan anti gores. Tapi, apa cocok buat HP? "Mungkin butuh PDKT ya, hahahaha....!"
Cocok disini maksudnya sesuai dengan tipe smartphone kalian, soalnya Jubibaka pernah beli Smartphone Lumia terus pihak penjual nawarin anti gores jenis clear (walaupun perangkat Lumia udah dilapisi Corning Gorilla Glass) tanpa pikir panjang, yaudah setuju aja, maklum smartphone baru. Tetapi, walahhhhh.... kok pas dipasang bukan tipenya? tapi ya sudahlah mau diapain lagi?
Kembali ke topik. Jenis anti gores yang ngetrend saat ini tak lain dan tak bukan kalau Tempered Glass, yap pelindung layar yang bener-bener anti gores karena terbuat dari kaca yang dibuat dengan tekanan suhu yang tinggi. "Kalo dari kaca nanti motongnya gimana?" Tenang aja tempered glass itu dibuat sesuai tipe HP kalian jadi tinggal pilih. 
Setelah Lumia Jubibaka hilang, Jubibaka beli ZenFone, terus beli tempered glass untuk ZenFone di salah satu toko online. Dengan penuh percaya diri, akhirnya Jubibaka pasang sendiri, dan ternyata gampang banget masangnya. Tentunya Tempered glass punya kelebihan dibandingkan anti gores biasa.

Kelebihan Tempered Glass:
  • Mudah dalam pemasangan, karena biasanya anti gelembung dan tinggal tekan bagian tengah.
  • Anti gores, karena dari kaca bertekanan suhu tinggi sulit untuk tergores.
  • Sensitif terhadap sentuhan, jadi gak ngaruh buat sensitifitas layar.
  • Lebih merekat pada layar, biasanya bahan perekat bukan lem melainkan sillicon.
  • Membantu mencegah atau mengurangi Keretakan Layar jika Gadget terjatuh.
Gak cuma itu kelebihannya. Beberapa merk malah punya kelebihan lain seperti oleophobic, tahan panas, antischok, mudah pelepasan, dan banyak lagi
Kekurangannya yakni harga relatif mahal yakni sekitar puluhan ribu sampai ratusan ribu (harga gak bohong), belum lagi kalau gak nemu tempered glass sesuai tipe.

Demikianlah tentang yang namanya Tempered Glass. Kalau ada yang salah dan kurang jelas bisa komentar. Kalau bisa jangan mampir ke blog ini lagi ya! karena ini blog yang GAK PENTING
Sekian.......

No comments:

Post a Comment