Friday, April 29, 2016

Cinta Putih Abu-abu Versi Gue

Asslamualikum Wr.Wb.

Hai Sobat! Apa kabar!

Banyak yang bilang masa-masa paling indah adalah kisah cinta putih abu-abu. Yup! banyak orang ketemu sama tambatan hatinya pas duduk di SMA or sederajat. Banyak temen sekelas gw yang udah punya pacar. Entah itu pacaran sama temen sekelas, kelas tetangga, adek kelas, kakak kelas, bahkan alumni.
Untuk umur-umur segitu wajar kalo udah pacaran, tapi tidak dibetulkan dalam agama (sok alim ya gw) karena klo pacaran beda ya sama Ta’aruf. Tapi gw gak bahas pacaran bener atau salah dalam agama, coz gw juga gak paham tuh kayanya.

Gue barisan paling kiri, nomor 2 dari depan,
tapi bukan pas tembok (baju cokelat).
Jumlah siswa di kelas gw ada 40 orang (11 siswa dan 29 siswi) dan hampir seluruhnya punya pacar. Buat anak cowok yang blm punya pacar alias jomblo hanya sekitar 3 orang termasuk gw, dan untuk yang cewek gw gak tau populasinya berapa. Buat yang udah punya pacar, rata-rata Do’i mereka  di kelas sendiri, adek kelas, kelas tetangga, sampe alumni (khususnya teman sebangku gw). Sampai tulisan ini diposting siswa yang jomblo yakni Gw, AF, dan NJ. Untuk AF dia anaknya kutu buku, bahkan dengan rajinnya dia bakal nyalin tulisan materi yang udah dia tulis di buku yang lain, katanya biar lebih inget, gak heran sih soalnya dia juga anak yang cerdas di kelas. Manusia berinisal NJ juga termasuk jomblo yang jauh dari rumor pacaran. NJ anak pesantren yang juga ikut pendidikan formal di SMA tempat gw sekolah. Jago olahraga, pinter ngaji, hapal Al-Quran pula. Sebenernya tinggal kedipan mata dia udah bisa dapet pacar, mungkin karena dia anak pondokan. Eits tunggu dulu, ada 4 anak pondok pesantren di kelas gw tapi cuma dia yang belum pacaran, warbiasah. Gw sendiri, ah kayanya gak perlu diceritain karena gak penting.

Gw belum punya pacar bukan karena gak laku. Gw termasuk siswa yang punya beberapa fans (Sombong dikit boleh dong). Sebenernya ada siswi yang setipe sama gw, tapi yasudahlah bukan milik. Biasanya klo ada cewek yang ngasih sinyal-sinyal maut sama gw, gw bakal diemin atau cuekin, lebih-lebih klo gw belom kenal sebelumnya. Itu karena gw takut jadi manusia PHP atau bikin baper orang, tapi itu gak berlaku buat kawand-kawan gw. Hal lain yang jadi alasan kenapa gw masih jomblo karena gw takut pacaran. Gw takut jadi susah kalo becanda sama orang lain, takut pacar posesif, takut minta ditelepon atau SMS, apalagi gw orang yang irit sama SMS. Gw bakal sms orang klo bener-bener urgent.

Tapi ada seorang cewek yang menurut gw selalu bikin adem, tapi dia gak satu SMA sama gw. Gw kenal dia sejak SD walaupun kita beda SD, tapi kita pernah satu SMP. Walaupun udah lama gak ketemu tapi bagi gw dia tetep sama….. Suka sama orang gak salah kan? Asal gak ganggu atau bikin risih. Itu juga alasan kenapa gw masih “JOMBLO”. Disebut jomblo ngenes juga enggak karena gw masih nyaman sama status “single” gw. Ikatan Jomblo Fisabilillah? Mungkin. Tapi sampai tulisan ini diposting dan gw udah mau lulus SMA gw masih jadi Single Happy. Kenapa gw lebih milih kata “Single” daripada “Jomblo”? Karena percayalah “Single itu prinsip dan jomblo itu Nasib”

Dah dulu ya Sobat…. Maaf kalau ada salah kata


Wassalamu’alaikum Wr.Wb

No comments:

Post a Comment